header ads
WHAT'S NEW?
Loading...

Malu Menulis Karena Dia

icakicak.com - Ilustrasi
Huft… meskipun adak ritikan lagi dari sidia tetapi aku sangat ingin menulis lagi. Hihih maaf ya?walau terkadang diketawain atau bagaimanapun juga yang penting inikan tulisanku. prurkkkk Tapi jujur loh teman, kali ini memang berat sekali jari-jari ku menyentuh keyboard karena menulis itu bukan perkara yang gampang apalagi background saya bukanlah seorang penulis, namun karya tulis akhir aku tidak aku upahi juga sih,itu murni tulisan aku. Aku tak berharap tulisan hanya sekedar dibaca tulisansaja, tetapi alangkah senangnya apabila dikritik dan diberikan saran-saran bagaimana cara menulis yang baik dan benar.

Tulisan ini memang aneh ya, menurut dia tulisan ku kemarin sangat amburadur sekali saat dibaca tetapi pesannya sampai begitu dia bilang sama aku, homlah! Tidak salah jugakan kalau aku menulis walaupun salah-salah, daripada aku simpan dikepala terus yang ada down kepala ini karena muatan sudah penuh dengan kata-kata yang tidak jelas. Mending aku tuang saja dalam catatan ini, kalau kata ureung gampoeng saya “plok ube bruk boeh peu ta pasoe ie saboeh tima, koen rhoe ie jih ue luwa” seperti itulah tamsil kepala ku ini. :)

Dalam serba keterbatasan, aku tetap ingin sekali menulis. Tahu tidak saya selalu inginmenulis? Mau tahu tidak. Eh, woy mau tahu tidak? Kalau tidak mau tahu ya tidak apa-apa juga sih tetapi aku tetap ingin menceritakan sama kalian. Ember sekaliaku kan? Bak budik keuh! sebenarnya aku itu punya teman masa kecil yang sangat pintar dalam hal merangkai kata-kata tetapi beliau itu tidak ada waktu untuk mengajari aku menulis karena beliau itu sibuk sekali dengan tugas-tugasnya maklum saja dia adalah seorang manusia super sibuk. Aku sangat ingin seperti dia namun keterbatasan ini membuat saya berdiri di tempat. Apa betul ya, aku berdiri ditempat?

Teman aku itusangat lihai dalam merangkai kata-kata, dengan tulisan karyanya dapat mengharumkan nama gampoeng ku, sehingga aku pun termotivasi sekali dengan caradia. Ada suatu waktu aku bilang sama dia, eh ngon neupeurunoe long ilee cara teumeuleh ile, dia jawab tahu tidak! Alah meu tulisan nyan koen ka tuleh laju kiban nyang galak keuh. Aku pun terdiam, lagee tapeeh babah teuh, tabeu hana meu’oh. Tapi dia tidak menoleh ke wajah ku saat dia menjawabnya. Sampai hari ini aku tidak tahu kenapa dia menjawab begitu.

Di lain kesempatanaku berkenalan dengan seorang teman didumay, namanya ku rahasiakan saja ya? Khak kkhak. Aku iseng-iseng ngepost tulisan-tulisan nyeleneh sengaja ku buat agar kepala ini encer sedikit tidak seperti batu. Eh teman yang ku maksud dumay itu bukan nama tempat ya,jangan sampai nanti kalian salam paham pula, dumay itu maksud aku “Dunia Maya”,sudah jelaskan? Xi xi. Beliau sangat cerdas saya rasa mengkritik tulisan, diabilang tulisan seperti kereta api begitu panjang karena tidak spasinya, danjuga dia bilang sepertinya tulisannya kena lem. Ya maklum saja akukan tidak tahu bagaimana cara menulis dengan kaedah EYD dalam bahasa Indonesia, akusering baca tulisan jawi melayu jadi terbawa suasana begitu. Hahah
Tulisan ini sangat jelekkan, jangan lupa mampir dan kritikan membangun ku tunggu loh!

0 komentar: